Selasa, 10 September 2013

Tentang Metta Karuna Gaharu (MK Gaharu)

PENDAHULUAN

Tanaman GAHARU adalah tanaman yang memiliki nilai ekonomi tinggi karena bisa memproduksi resin gaharu yang berbau harum dan memiliki peluang pasar yang besar. Kebutuhan dunia akan produk gaharu di perkirakan 200 ton/thn, dan sampai saat ini Indonesia hanya mampu memenuhi sekitar 10 s/d 15% saja karena rusaknya habitat asli pohon ini karena penebangan liar dan tanpa adanya upaya peremajaan. Dalam hal ini Metta Karuna Gaharu (MK Gaharu) bekerja sama dengan Kelompok Tani Gaharu Blitar (KT-GB) bermaksud membudidayakan tanaman ini di lahan-lahan produktif masyarakat dengan sistem Mandiri dan Investasi  sebagai harapan kedepan adalah agar masyarakat ekonomi menengah kebawah dapat terbantu secara finansial mengingat tanaman ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

LATAR BELAKANG

Banyaknya masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang masih memiliki lahan produktif yang belum di manfaatkan secara optimal, sehingga masih banyak peluang untuk mengembangkan tanaman Gaharu, terutama di lereng gunung kawi bagian selatan.

TUJUAN
  1. Memanfaatkan lahan-lahan produktif yang masih belum di olah secara maksimal
  2. Memberikan peluang kerja bagi masyarakat kecil
  3.  Meningkatkan ekonomi mereka di kemudian hari
  4. Membantu modal bibit kepada masyarakat kecil bagi Investor yang ingin menanam tetapi tidak punya lahan sendiri
  5.  Menyelamatkan bumi dengan menanam pohon     
SASARAN

Seluruh lahan produktif milik masyarakat lereng gunung kawi, gunung kelud dan sekitarnya 

SISTEM

Mandiri :
Petani memiliki lahan sendiri, memiliki modal sendiri serta menanam, merawat, dan lain-lain (ditangani sendiri). Dalam hal ini Metta Karuna Gaharu (MK Gaharu) membantu dan mengarahkan dalam hal penanaman, perawatan, pemupukan dan lainnya serta membantu Proses Inokulasi, Proses Panen dan Pemasaran. (Kami tidak meminta sedikitpun hasil yang di dapat oleh petani, selain biaya proses INOKULASI).

Investasi :
Terbuka bagi siapa saja seperti : Pensiunan, PNS, TNI-POLRI, Karyawan Swasta, Perorangan dan lain-lain yang ingin menanam GAHARU tetapi tidak punya lahan sendiri. Metta Karuna Gaharu (MK Gaharu) akan menampung semua. Kami akan menanam tanaman tersebut di lahan-lahan petani yang tidak bisa menanam sendiri secara Mandiri, sehingga nantinya sesuai dengan tujuan dari Metta Karuna Gaharu (MK Gaharu)  untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara mandiri tentunya atas bantuan dari saudara-saudara Investor semua.

Semoga informasi ini bermanfaat
Untuk info-info yang lain silahkan klik MENU di samping kanan Atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar