Rabu, 04 September 2013

Visi dan Misi

Visi

Menjadikan Setiap Anggota Kelompok Tani Metta Karuna memiliki tingkat/taraf kehidupan yang layak dan sejahtera, dengan melakukan budidaya dan pengembangan pohon gaharu di setiap lahan yang ada pada semua anggota Kelompok Tani Metta Karuna.

Misi
  1. Ikut Serta Menjaga/Mencegah kepunahan Pohon Gaharu di mukabumi ini dengan melakukan penanaman pohon gaharu di setiap lahan yang masih tersisa pada anggota Kelompok Tani Metta Karuna, disamping membantu program pemerintah untuk reboisasi kembali sehingga meningkatkan Kadar O2 (Oksigen) khususnya di Indonesia.
  2. Membantu segenap anggota Kelompok Tani Metta Karuna untuk memiliki kemampuan menanam dan memelihara pohon gaharu sehingga memiliki nilai ekonomi yang tinggi.
  3. Terciptanya taraf hidup yang semakin baik dari semua anggota Kelompok Tani Metta Karuna, dengan adanya kebersamaan antar anggota dalam pengelolaan lahan budidaya pohon gaharu .

Falsafah

BERTINDAK,MENANAM  ! ,Untuk Kehidupan Keluarga Anggota Tani Indonesia Yang Lebih Baik. PETANI INDONESIA HARUS MEMILIKI KEDAULATAN ATAS PERTANIAN DAN HASIL TANI INDONESIA.

Landasan

Kelompok Tani Metta Karuna didirikan untuk membangun masyarakat Pertanian Indonesia, agar terciptanya peningkatan taraf kehidupan yang lebih baik dengan berazaskan kejujuran, keyakinan, kepedulian dan kekeluargaan antar sesama anggota tani Metta Karuna Gaharu, berdasarkan PANCASILA dan UUD 45

Latar Belakang

Kabupaten Blitar yang letak geografisnya berada di lereng gunung kawi dan lereng gunung kelud sangat berpotensi untuk di lakukan budidaya tanaman Gaharu. Di samping letak geografis yang memadahi juga di dukung banyaknya petani yang mengandalkan sektor pertanian tanaman keras seperti penanaman sengon, mahoni, jabon, jati dan lain-lain.

Dasar Pemikiran

Petani kayu Blitar sekarang banyak yang berkecimpung dalam budidaya kayu sengon, tetapi belakangan ini di antara mereka banyak yang mengeluh di karenakan banyaknya penyakit yang menyerang seperti diantaranya cabuk putih, karat, kerap dan lain-lain yang sangat menghambat pertumbuhan serta mengurangi omset produksi hingga 50%. Dari sinilah anggota Kelompok Tani Metta Karuna memikirkan kembali untuk mencari komuditas kayu yang mempunyai nilai ekonomi tinggi untuk di kembangkan sebagai pengganti tanaman sengon. 

Tanaman Gaharu adalah harapan baru bagi petani kayu di lereng Gungung kawi dan sekitarnya.

Susunan Pengurus

SULIANTO : Ketua merangkap Anggota
SUNARTIN : Sekretaris merangkap Anggota
EKO BUDIANTO : Bendahara merangkap Anggota

Angggota :

  1. Azis Setiawan
  2. Suparno
  3. Siswanto
  4. Yadi
  5. Marinah
  6. Mistiani
  7. Sunik Elis Setyowati
  8. Tuwuh
  9. Sutrisno
  10. Ruslan
  11. Oom Komalasari
  12. Metta Anjarsari
  13. Meseno
  14. Paisri
  15. Paidi
  16. Marijan
  17. Samianto
  18. Jemiyem
  19. Saimun
 Anggota terbuka untuk umum, bagi yang bermainat bisa menghubungi kami.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar